AWAL KBM, SISWA SD JUARA CILEGON BERBAGI PENGALAMAN

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Senin (04/01) ini siswa-siswi SD Juara Cilegon kembali bersekolah untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas dan terlihat mereka sudah siap untuk menjalaninya.

Kegiatan KBM hari ini diawali dengan opening yaitu pembacaan Do’a-Do’a dan Al-Ma’tsurat. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Dhuha berjamaah. Setelah itu, anak-anak mengikuti KBM di kelas masing-masing.

Siswa- Siswi kelas 1 SD Juara Cilegon diajak untuk menceritakan masa-masa liburan mereka. Siswa diminta untuk membuat gambar yang menceritakan liburan mereka, seperti menggambar pantai apabila anak pergi berlibur ke pantai, atau menggambar pedesaan apabila anak pergi berlibur ke kampung halamannya.

Setelah selesai menggambar, anak-anak dipanggil lalu ditanyakan maksud dari gambarnya tersebut. Sehingga terjadi sebuah dialog antara guru dan siswa. “Fahri gambar apa ??” tanya Siti Nurasiah, walikelas 1 SD Juara Cilegon kepada salah satu muridnya.

“Saya gambar kereta Bu,” jawab sang murid. “Emang Fahri pergi kemana??” tanya Bu Aas, panggilan Siti Nurasiah.

“Saya pergi ke Rangkas bu, naik kereta sama keluarga. Disana saya makan duren sama rambutan. Disana saya menginap di pondok Bu,”, ungkap Fahri dengan lugunya. Walikelas sengaja mengaja anak untuk menceritakan liburan mereka agar mereka dapat mengutarakan dan mengungkapkan pengalaman mereka.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi