BANTUAN KESEHATAN UNTUK PAK RIONAS, PEDAGANG SAYUR KELILING

 

BATAM. Rionas Chanda, merupakan seorang pedagang sayuran keliling di sebuah perumahan di Kel. Belian kec. Batam Kota. Setiap Subuh Rionas pergi ke pasar untuk membeli sayuran yang akan dijual kembali kepada pembeli di kampung halaman untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun tidak semua yang dialami manusia berjalan dengan sempurna, suatu ketika saat Rionas hendak pergi ke pasar untuk berbelanja dengan mengendarai ojek langganananya, tiba-tiba dalam perjalanan ada pengemudi sepeda motor yang melaju dari arah lain dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakanpun tak bisa terhindarkan. Rionas terpelanting dan terbentur dibagian kepalanya hingga berdarah, warga yang melihat di lokasi kejadian langsung membawanya ke Rumah Sakit Awal Bros, Lubuk Baja, Kota Batam Center, Kepulauan Riau.

Saat itu Rionas dirawat di ICU dalam kondisi kritis, setelah dokter melakukan pemeriksaan ternyata terjadi pendarahan di bagian otak belakang. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi segara dengan pengangkatan batok kepala agar nyawanya bisa terselamatkan.

Penghasilan yang didapat dari menjual sayuran keliling tidak mampu menutupi kebutuhan biaya Rumah Sakit. Sementara biaya yang diperlukan untuk operasi mencapai ratusan juta, hingga akhirnya keluarga Rionas sedang berjuang keras untuk dapat memenuhi biaya administrasi pengobatan untuk operasi.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari para donatur Rumah Zakat melalui Kitabisa.com dapat meringankan beban Pak Rionas dan keluarganya untuk membayar biaya Rumah Sakit dan pengobatannya. Bantuan tersebut disalurkan pada hari selasa (06/06) lalu dengan penyaluran 2 tahap yaitu pembayaran ke rumah sakit dan penyaluran langsung untuk biaya pengobatan berjalan pak Rionas.

Saat ini kondisi Pak Rionas sudah mulai membaik, tapi masih terasa nyeri sesekali, pak Rionas harus mengkonsumsi obat setiap harinya. Akibat kecelakaan kemarin dan pasca operasi pun Pak Rionas tidak dapat melakukan pekerjaan seperti biasa untuk menghidupi keluarga, beliau masih harus beristirahat agar kesehatannya cepat kembali pulih seperti sedia kala.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat dan para donatur yang telah meringankan beban biaya di Rumah Sakit pada saat operasi kemarin, Semoga amal ibadah Rumah Zakat dan donatur diterima dan dibalas sebaik-baiknya oleh Allah SWT. Aamiin,” ucap Pak Rionas.

Newsroom/Nur Shyfa
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi