BANTUAN MODAL USAHA UNTUK UMKM BINAAN RUMAH ZAKAT DI DESA BERDAYA KEDUNGREJOSO

PROBOLINGGO. Rabu (18/4) Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Rumah zakat Desa Berdaya Kedungrejoso distribusikan bantuan usaha kepada 2 UMKM binaan di Desa Berdaya Kedungrejoso yakni Pak Sayuto (58 tahun ) dan Bu Asriwati (38 tahun).

Pak Sayuto adalah pemilik usaha tambal ban yang beliau jalani sejak 1 tahun yang lalu, modal usaha yang ia dapatkan rencananya akan beliau gunakan untuk membeli peralatan tambal ban tubeless dan perkakas bengkel lainnya serta buat modal penyediaan ban luar dan dalam sepeda motor.

“Saya selalu nolak jika ada yang mau tambal ban tubles karena gak punya alatnya, alhamdulilah lewat bantuan modal usaha dari Rumah Zakat akhirnya saya bisa menyelesaikan kerjaan tambal ban tubless, terima kasih Rumah Zakat,” kata Pak Sayuto dengan wajah bahagia.

Sedangkan Ibu Sriwati menjalankan usaha menjahit, Ibu 2 anak ini bercerai dengan suaminya dan harus menafkahi 2 anaknya. Lewat bantuan modal ini Ibu sriwati akan membeli bahan untuk order pembuatan seragam kelompok seni Hadrah Habibun Nabi yang juga merupakan binaan rumah zakat.

“Alhamdulilah ya Allah,disaat saya lagi dalam kesulitan rumah zakat memberikan modal usaha dan order jahit seragam,insyaAllah modal ini saya pakai untuk melengkapi stok bahan-bahan jahit seperti benang dan kancing agar tidak kesulitan lagi saat ada pesanan jahit,terima kasih banyak rumah zakat”ucap B. Asriwati dengan mata berkaca-kaca”

Bantuan usaha ini diharapkan bisa memberdayakan pelaku usaha kecil yang kesehariannya memiliki keterbatasan modal dalam mengembangkan sehingga para penerima manfaat bisa meningkatkan omset usahanya dan menjadi lebih berdaya.

Newsroom
Nurul ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi