BERBAGI TAK KENAL USIA, BANI: SAYA DONASI MIKROFON UNTUK SEKOLAH

JAKARTA – Sudah beberapa pekan ini mikrofon yang biasa dipakai siswa dan guru di SD Juara Paragon Jaksel rusak. Suara yang dihasilkan tidak jelas kadang memekakkan telinga. Namun, saat Milad kesepuluh, Sekolah dengan seragam khas berwarna jingga itu bisa memakai mikrofon baru lengkap dengan tiang penyangganya. Donasi peralatan tersebut diserahterimakan setelahnya pada Kamis (1/8/2019).

Pertanyaannya, siapakah donatur mikrofon tersebut? Dialah Muhammad Rabbani El Fathoni atau yang akrab disapa Bani. Dia merasa tidak nyaman dengan kondisi mikrofon yang rusak dengan suara yang terdengar tidak enak.

Pihak sekolah sebetulnya sudah merencanakan pembelian mikrofon baru, namun kalah cepat dengan inisiatif Bani yang mendonasikan sebagian tabungannya untuk pembelian mikrofon baru. Pihak sekolah sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepedulian dan sifat dermawan bagi siswa yang saat ini duduk di kelas dua itu.

“Sekarang miknya sudah baru. Suaranya lebih jelas,” ujar Dul, siswa kelas dua.

“Alhamdulillah. Sifat dermawan tumbuh sejak dini pada diri siswa-siswi SD Juara Paragon Jaksel,” demikian Syamsinar, kepala sekolah SD Juara Paragon Jaksel.

Sifat dermawan ada pada setiap orang. Sifat baik ini perlu dipupuk dan dikembangkan sejak dini. SD Juara Paragon Jaksel memasukan nilai-nilai kebaikan dalam pembelajaran, yakin bahwa tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.

Newsroom
Kuna

Tags :
Konfirmasi Donasi