BERKEMBANGNYA PROGRAM TERNAK KAMBING YBM PLN DI DESA BERDAYA TRIWIDADI

YOGYAKARTA. Program ternak Kambing Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dan Rumah Zakat di Desa Berdaya Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul Yogyakarta dalam enam bulan ini semakin terlihat hasilnya. Berawal dari 20 ekor indukan, kini dibulan Desember 2018 tercatat bertambah 6 ekor anakan.

Anakan kambing tersebut ialah ternak atas nama Siswanto (64) yang beranak 2 ekor, dari Sumidi (44) yang beranak 1 ekor, dari Munadi (64) yang beranak 2 ekor dan Dwi Kustanto kambingnya beranak 1 ekor.

Dengan lahirnya anakan ini menambah semangat para peternak yang lain. Terlihat dari peternak yang kambingnya belum beranak semakin terpacu dalam penyediaan pakan yang berkualitas untuk kambing-kambingnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada YBM PLN dan Rumah Zakat yang telah memberikan program ternak kambing ini. Sekarang sudah beranak 2 ekor jantan dan betina, ini sangat membantu perekonomian keluarga saya.” ungkap Ibu Giyah (62) istri dari Bapak Munadi, Penerima Manfaat program ternak kambing di Desa Berdaya Triwidadi.

Newsroom

Rifai Yusup/Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi