DARI ROTI ZEBRA UNTUK PEMBERDAYAAN KAUM HAWA

TRIMURTI. Selasa, (26/09) Nurgiyantra, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat memberikan dana stimulan sebesar Rp500.000 kepada Kelompok pembuatan Roti Zebra di Bendo Trimurti Srandakan, Bantul. Sebelum diberikan stimulan dana, kelompok ini diberikan pengarahan tentang pemberdayaan ekonomi dan perancangan penggunaan dana stimulan.

Peserta pelatihan adalah anggota WUB (Wirausaha Baru) yaitu kelompok usaha yang sebagian anggotanya adalah Ibu rumah tangga yang sudah mengikuti pelatihan menjahit dan membuat makanan ringan. Fasilitator memilih kelompok ini sebagai sasaran pemberdayaan ekonomi karena sebagian anggota pernah mengikuti pelatihan namun, potensi anggota kelompok belum berkembang dengan baik karena minimnya dana.

Setelah pelatihan pembuatan Roti Zebra dengan peserta berjumlah 24 orang, selanjutnya Rina Widyastanti, Instruktur Pelatihan membagi peserta pelatihan menjadi 4 kelompok. Kelompok-kelompok ini secara bergantian akan diberikan dana stimulan setiap bulannya.

“Harapannya setiap orang bisa membuat produk makanan ringan yang layak jual dan mampu menambah penghasilan bagi keluarganya, selain juga sebagai Ibu rumah tangga,” ungkap Nurgiyanta.

Newsroom/Kuna
Trimurti

Tags :
Konfirmasi Donasi