EKPEDISI SUPERQURBAN: TEMPUH 325 KM UNTUK DISTRIBUSIKAN SUPERQURBAN KE WILAYAH PERBATASAN

PONTIANAK. Desa Temajuk, desa terujung yang berbatasan langsung dengan Malaysia adalah detinasi Ekpedisi Superqurban kali ini. Tim Expedisi menempuh jarak kurang dari 325KM dari kota Pontianak. Dalam perjalanan selama 12 jam tanah kuning rusak dan berlubang menjadi bagian dari perjalanan Tim Ekspedisi menuju desa temajuk selain itu Tim Expedisi harus menyebrangi dua sungai.

“Menjadi perjalanan luar biasa bagi Tim Ekspedisi tahun 2018 ini. Selain medan perjalanan yang berat. Jarak tempuh dan jarak penyebrangan sungai menjadi bagian yang tidak terpisahkan di perjalanan menuju wilayah desa temajuk,” ujar Asrul Putra Nanda, Tim Ekpedisi Superqurban.

Selama 3 hari (9 – 11 Februri) Di Desa Temajuk, Tim Ekpedisi mendistribusikan Superqurban dan bantuan sembako ke 3 dusun yaitu dusun Camar Bulan yang langsung berposisi di pesisir pantai, dusun Lumudin dan Dusun Sampadan yang hanya berjarak 100 meter dari batas wilayah antara Indonesia dan Malaysia.

“Kami membawa 500 Kornet Superqurban, sembako dan makanan tambahan untuk anak – anak, tujuannya adalah untuk membantu masyarakat di perbatasan” tambah Asrul

Desa Temajuk mayoritas warganya sangat harus dibantu dan rata – rata tidak mampu, rumah – rumah warganya masih terbuat dari kayu, matapencaharian pun rata – rata sebagai petani, salah satunya adalah bapak Amir. Bapak Amir adalah salah satu warga Desa Temajuk, ia tinggal di rumah kayu sederhana bersama istri dan 4 anaknya, sehari – hari pun ia hanya bekerja sebagai buruh, oleh karena itu ia dan keluarganya jarang makan makanan yang enak apalagi daging. Maka ketika Tim Ekpedisi menyambangi kediamnnya untuk membagikan Kornet dan Sembako Bapak Amir terlihat senang.

“Terimakasih Rumah Zakat,” katanya senang.

“Dengan Ekpedisi ini, lebih banyak masyarakat, terutama masyarakat perbatasan dan pelosok wilayah yang bisa merasakan daging sapi dan kambing Qurban. apalangi Superqurban ini bisa di distribusikan sepanjang tahun mengingat masih banyak masyarakat yang perlu dibantu dalam masalah pangan” ujar Asrul.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi