EKSPEDISI SUPERQURBAN DI PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN, KALSEL

BANJAR. Minggu (29/7) Rumah Zakat Kalimantan menggelar Ekspedisi Superqurban dengan mendistribusikan kornet dan rendang Superqurban di Pasar Terapung Lok Baintan, Kab. Banjar,
Kalsel. Pasar Terapung ini juga biasa disebut Pasar Terapung Sungai Martapura.

Pasar Terapung Lok Baintan menjual berbagai macam dagangan seperti hasil produksi pertanian/perkebunan yang hanya berlangsung paling lama sekitar 3 sampai 4 jam per harinya.

Pedagang di Pasar Terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar yang beraktivitas menjual daganganya dengan perahu kecil/jukung sangat antusias menerima kornet dan rendang Superqurban yang diberikan Tim relawan Rumah Zakat dipimpin Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin.

 

“Saya baru kali pertama ini menerima kornet dan rendang Superqurban,sebelumnya tidak pernah dan tidak tahu ada makanan daging qurban bernama Superqurban baru kali ini saja,” kata Janah salah satu pedagang Pasar Terapung Lok Baintan.

Pedagang buah yang menggunakan perahu jukung juga mengaku sangat senang menerima kornet Superqurban. “Senanglah bisa makan daging. Biasanya makan daging saat Hari Raya Qurban saja,” kata ibu penjual buah yang memiliki dua anak ini.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Fatimah, pedagang sayuran di pasar terapung Lok Baintan. Fatimah mengaku senang dan berterimakasih karena sebelumnya tidak pernah menerima kornet dan rendang Superqurban.

Newsroom
Martika / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi