75.000 LITER AIR BERSIH DISALURKAN RUMAH ZAKAT ACTION KEPADA WARGA

Melalui Program Rumah Zakat Action Berbagi Air Kehidupan, Sebanyak 75. 000 liter air bersih disalurkan Rumah Zakat kepada warga. 

KAB. GUNUNGKIDUL, RUMAH ZAKAT – Musim hujan yang belum kunjung datang mengakibatkan wilayah di Gunungkidul mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Dusun Piyuyon adalah satu-satunya wilayah pedusunan di Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul yang terdampak.

Terdapat 128 KK di Dusun Piyuyon terdampak yang saat ini sangat membutuhkan pasokan air bersih terutama di wilayah balik gunung yaitu lingkungan RT 02. Karenanya, Rumah Zakat melalui Ratno Sungkowo sebagai Fasilitator di Desa Pacarejo hari Sabtu sore (19/09) menyalurkan 15 tangki atau 75 ribu liter air bersih dalam program Rumah Zakat Action  Berbagi Air Kehidupan.

Menurut Feri Febriyanto selaku Kepala Dukuh Piyuyon bahwa setiap musim kemarau warganya  selalu kesulitan air terutama di lingkungan RT 02 dengan jumlah KK nya 34 KK dikarenakan posisinya di atas dan dibalik gunung

“Sebenernya sudah ada pipanisasi SR atau sambungan rumah dari PDAM, tapi airnya kalau kemarau tidak mengalir. Kalau ngalir dua minggu sekali itupun airnya kecil. Ini terima kasih sekali untuk Rumah Zakat.  Seperti tahun kemarin, kembali hari ini memberikan bansos air bersih,warga saya sangat tertolong,sekali lagi terima kasih Rumah Zakat Action,” ungkap Feri.

Sunoto (45) salah satu warga di RT 02 berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat.

” Terima kasih sekali ya Rumah Zakat, ini sangat membantu saya. Setiap kemarau saya bisa beli air satu tengki untuk mencukupi kebutuhan air bersih selama dua minggu. Bantuan ini bisa mengurangi beban saya,” ucapnya.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish