RUMAH ZAKAT ADAKAN EDUKASI KEWIRAUSAHAAN UNTUK PELAKU UMKM

Rumah Zakat dalam program pemberdayaan ekonomi mengadakan edukasi kewirausahaan bagi para binaan UMKM yang ada di Desa Berdaya Gunung Lingai, Samarinda.

SAMARINDA, RUMAH ZAKAT – Pandemi yang telah meluluh-lantakkan ekonomi ternyata bisa menjadi momentum untuk melakukan evaluasi usaha secara menyeluruh dan melakukan perubahan-perubahan untuk bisa bertahan dalam kondisi saat ini, tak terkecuali bagi para pelaku UMKM.

Rumah Zakat dalam program pemberdayaan ekonomi mengadakan edukasi kewirausahaan bagi para binaan UMKM yang ada di Desa Berdaya Gunung Lingai Samarinda, tepatnya di Jalan Gunung Lingai Gg.Kepanduan RT 3, Samarinda.

Edukasi Kewirausahaan ini berupa pelatihan soft skill motivasi bisnis dengan tema “Pentingnya Evaluasi Usaha di Masa Pandemi” yang disampaikan oleh Muharram Al-Kaufi salah satu Konsultan PLUT Kaltim.

Beliau menyampaikan bahwa evaluasi usaha itu penting dilakukan karena bisa jadi merosotnya usaha itu penyebab utamanya bukan karena pandemi tapi ada sebab-sebab lain, kalaupun disebabkan karena pandemi maka kita evaluasi strategi apa yang harus dilakukan untuk menyesuaikan kondisi pandemi.

Para peserta mencatat dengan seksama semua kendala yang dihadapi usaha kemudian dievaluasi, masing-masing peserta mempresentasikan kondisi usahanya dan menyampaikan trategi apa yang akan dilakukan.

Kegiatan ini diharapkan para binaan punya bekal yang cukup dalam proses perbaikan usaha yang lebih baik.

Newsroom

Toip/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia