RUMAH ZAKAT BERIKAN EDUKASI DAN SOSIALISASI KEPADA KELOMPOK KEBUN GIZI

Relawan Rumah Zakat melakukan pembinaan terhadap Kelompok Kebun Gizi Daspen Lestari.

LOMBOK TIMUR, RUMAH ZAKAT – Di masa pandemi, kegiatan pemberdayaan terus dilakukan oleh Rumah Zakat tentunya difokuskan sesuai dengan kebutuhan disaat pandemi salah satunya kebun gizi. Salah satunya yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat di Telaga Waru, Lombok Timur pada Senin (28/09),

Relawan Rumah Zakat melakukan pembinaan terhadap Kelompok Kebun Gizi Daspen Lestari yang di Komandoi oleh seorang sarjana muda bidang komputer, Khaerul Azmi. Dimasa pandemi ini, beliau mempunyai inisiatif mengumpulkan teman-teman pemudanya  memanfaatkan pekarangan untuk menanam berberapa bibit tanaman rempah seperti Kunyit, jahe dan lain-lain.

Dengan urunan dana seadanya dari kelompoknya, mereka berhasil membeli beberapa polybag dan mengumpulkan pupuk kompos yang berlokasi di Rumah Khaerul Azmi. Selain tanaman obat, mereka juga membudidayakan Ikan lele dan baru berjalan 1 bulan.

Agus Muliadi sebagai Relawan Rumah Zakat memberikan edukasi dan sosialisasi dengan program Kebun Gizi sinergi Rumah Zakat dengan Pemprop NTB. Rencananya setelah Rumah Bibit di Dropkan Bibit oleh Dinas DKP, kelompok Kebun Gizi ini akan di suport dan dibina penuh oleh Rumah Zakat.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia