RELAWAN RUMAH ZAKAT AJAK LANSIA PANEN DI KEBUN GIZI

Relawan Rumah Zakat bersama lansia memanen sayuran di kebun gizi lansia di Pos Lansia Husnul Khotimah Jetis Kulon, Desa Pacarejo.

GUNUNGKIDUL, RUMAH ZAKAT – Program-program yang diinisiasi oleh Rumah Zakat dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi mulai membuahkan hasil. Salah satunya program kebun gizi lansia yang ada di Pos Lansia Husnul Khotimah Jetis Kulon, Desa Pacarejo.

Kebun gizi yang dikelola oleh Retno selaku Fasilitator Rumah Zakat bersama 4 kader lansia melaksanakan panen pada SAbtu (27/09).

Kebun gizi ini menggunakan ember sebagai media tanam. Adapun jenis tanaman yang dibudidayakan adalah kangkung. Panen kali ini, merupakan panen ke 9 sejak pengelolaan kebubn gizi ini dimulai.

Selain kangkung, ada juga tanaman lain seperti sawi yang ditanam menggunakan polybag serta ikan lele yang dipelihara menggunakan kolam plastik yang juga ikut dipanen.

Semua hasil panen kangkung, sawi, dan ikan lele dibagikan ke semua  lansia anggota pos lansia husnul khotimah yang berjumlah 38 orang.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia