GANDENG RUMAH ZAKAT, KINI BAYAR ZAKAT BISA LANGSUNG DI DANAMON SYARIAH

JAKARTA. PT Bank Danamon Syariah bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam hal penerimaan pembayaran zakat, infaq, dan shodaqoh. Kerjasama ini bertujuan memberi kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pembayaran-pembayaran tersebut.

Danamon Syariah juga memberikan dana kebajikan dari dana Qordhul Hasan kepada Rumah Zakat yang akan disalurkan kepada anak asuh Rumah Zakat. Acara ini sekaligus dalam perayaan ulang tahun PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang ke-57.

“Kami bangga dapat menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat. Kami yakin fasilitas autodebet infaq ini dapat memberi kemudahan bagi nasabah Danamon yang ingin memberikan zakat, infak, dan shodaqoh di bulan Ramadhan ini,” kata Direktur Danamon Syariah Herry Hikmanto saat acara perayaan Ultah Danamon ke-57, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (15/7/2013).

Dia menyebutkan, Danamon Syariah menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat dalam bentuk layanan autodebet bagi nasabah Danamon yang ingin melakukan pembayaran infaq langsung dari rekening mereka tanpa dikenakan biaya.

Dalam kerjasama ini, nasabah Danamon akan bisa memanfaatkan salah satu produk inovatif dari hasil sinergi Rumah Zakat bersama Asuransi Adira Syariah melalui Infaq Card.

Keunggulan dari Infaq Card (atau iCard) ini adalah berupa “Kelanjutan Pembayaran Infaq Bulanan sampai 100 Tahun” bila nasabah atau donatur iCard meninggal dunia karena kecelakaan atau sampai 10 tahun karena penyebab lainnya.

Selain itu, Danamon juga meluncurkan Danamon Social Enterpreneur Awards 2013, penghargaan yang diberikan Danamon bagi individu-individu biasa namun menghasilkan usaha yang luar biasa dan berkesinambungan untuk memberdayakan dirinya maupun lingkungan sekitar melalui solusi kewirausahaan.

“Danamon Social Enterpreneur Award ini merupakan ajang ketujuh sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2006 dengan nama Danamon Award,” ujarnya.

Dari sisi kinerja, hingga Maret 2013, pertumbuhan aset Danamon Syariah naik 86% menjadi Rp 2,4 triliun, diikuti dengan pembiayaan yang juga naik sebesar 71% menjadi Rp 1,7 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat naik 14% menjadi Rp 1,2 triliun. Sementara itu, Solusi Emas Danamon Syariah yang menawarkan pembiayaan beragunan emas mengalami pertumbuhan sebesar 249% dari Mei 2012 hingga Mei 2013 menjadi Rp 316 miliar didukung oleh penambahan jumlah cabang.***

Newsroom/ Dewi Rachmat Kusuma-finance.detik.com
Jakarta

Sumberhttp://finance.detik.com/read/2013/07/16/170930/2304633/5/gandeng-rumah-zakat-kini-bayar-zakat-bisa-langsung-di-danamon-syariah

Tags :
Donation Confirmation