MELANGKAH BERSAMA WECARE.ID DAN RUMAH ZAKAT

(Photo: Alms House)

JAKARTA, RUMAH ZAKAT – Wecare.id dan Rumah Zakat kembali hadir memberikan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Jakarta. Pada penyaluran kali ini diberikan untuk Chairunnisa (8 tahun).

Bantuan ini akan melewati beberapa tahapan sejak bulan Maret, kemudian pada bulan April telah resmi bantuan kaki palsu diserahkan kepada Chairunnisa. Lalu, di bulan Mei ini diberikan bantuan tambahan berupa sponge untuk kaki palsu Chairunnisa. Proses penyetelan sponge telah dilakukan pada hari Selasa dalam waktu kurang dari 2 jam.

Kemudian, akhirnya secara resmi bantuan kaki palsu Chairunnisa diserahkan oleh PIC pada hari Rabu, (20/5) pukul 16.00 – 17.30 WIB di Klinik Ligar Mandiri yang beralamat di Jalan Ukir Raya No. 52 RT 06/06 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Chairunnisa juga melakukan tahap latihan pemakaian kaki dan latihan berjalan di Klinik setelah kaki ditambahkan sponge.

Bantuan kaki palsu ini sangat diharapkan oleh Chairunnisa yang bercita-cita ingin menjadi dokter. Saat ini Chairunnisa masih duduk di bangku sekolah kelas 2 di SDN 04 Duren Sawit. Ayah Chairunnisa, Pak Suhara merasa sangat terbantu dan senang dengan bantuan kaki palsu ini.

Dengan adanya bantuan kaki palsu ini akan menambah motivasi Chairunnisa untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang dokter. Ayah Chairunnisa bercerita bahwa Chairunnisa mengalami perkembangan dalam menggunakan kaki palsunya, selama 1 bulan adaptasi Nissa sudah percaya diri pergi ke warung dan komplek belakang rumahnya.

“Saya Suhara, Ayah dari Chairunnisa. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan kaki palsu untuk Chairunnisa yang diberikan oleh Wecare.id dan Rumah Zakat. Terima kasih kepada semua donatur. Dan semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Aamiin,” ucap Suhara (56).

“Terima kasih kepada Wecare.id dan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kaki palsu untuk Chairunnisa. Nissa senang bisa terbantu, bisa main dan sekolah lagi nanti. Terima kasih kepada semua donatur. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua. Aamiin,” ucap Chairunnisa (8).

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish