PEMBINAAN ANAK JUARA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL TANGERANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SERUNYA PEMBINAAN ANAK JUARA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL TANGERANGTANGERANG. Hari Ahad (14/08) bertempat di P3A (Pusat Pengembangan Potensi Anak) RZ, Jl. Ciindah Raya Perumnas 1 Tangerang Anak Juara RZ penerima beasiswa MTT Jabodetabek beserta orang tuanya mengikuti pembinaan rutin yang diadakan oleh RZ Tangerang setiap pekan pertama dan ketiganya.

Pembinaan berlangsung dari 15.40 hingga 17.30 WIB. Kegiatan tersebut diawali dengan setor hafalan surat Al Humazah, Al Zalzalah dan Al Qori’ah oleh Anak Juara. Pembinaan tersebut didampingi kakak mentor yaitu Ka Dinda dan Ka Imas. untuk stor hafalannya Anak Juara dipanggil secara bergantian untuk ditest satu persatu. Alhamdulillah sudah ada 4 anak yang hafal semua surat dan yang lainya masih terbata-bata dalam hafalanya.

Setelah setor hafalan, agenda dilanjutkan dengan materi tentang wawasan keislaman dengan tema “Sholatnya para sahabat Nabi”. Pada materi kali ini disampaikan mengenai tanggung jawab seorang Muslim untuk selalu menjaga sholatnya dalam kondisi apapun, baik dalam keadaan sempit atau lapang, baik dalam keadaan sehat atau sakit, dan sebagaimana yang pernah dilakukan oleh Rasul dan para Sahabatnya.

Lain halnya dengan pembinaan bagi para orang tuanya, materi yang disampaikan yaitu tentang  “Keutamaan Surat Al Fatihah”. Para orang tua pun sangat antusias dengan materi tersebut karena ternayata surah Al Fatihah ini memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.

Setelah itu para orang tua Anak Juara pun mencoba membaca surat Al Fatihah dengan tartil dan sesuai Tajwidnya. “Al Fathihah akan memberikan banyak keutamaanya pada pembacanya jika kita yakin dan fasih bacaanya,” ujar Ka Mahfudz saat mengisi pembinaan tersebut.

Pada sesi terakhir pembinaan anak-anak diminta menuliskan bagaimana kondisi keluarganya sebulan terakhir, mulai dari kondisi kesehatan, keharmonisan keluarga, keuangan sampai belajar anak dalam sekolah. Setelah itu acara pembinaan pun ditutup dengan foto bersama.

Newsroom/Mahfudz
Tangerang

Tags :
Donation Confirmation