RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN KESEHATAN DAN SEMBAKO UNTUK SATGAS COVID JAKARTA

Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha menyerahkan secara simbolis bantuan kesehatan dan sembako untuk satgas Covid-19 Jakarta, Kamis (16/4). (Foto: Rumah Zakat)

JAKARTA, Rumah Zakat – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi bersama Rumah Zakat untuk Bersatu melawan wabah Covid-19. Salah satu hal yang dilakukan adalah melalui penyerahan beberapa jenis bantuan kepada Rumah Zakat, Kamis (16/4).

Seperti diketahui, untuk wilayah Jakarta sendiri sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 masih terus meningkat.

Berdasarkan data dari pihak pemprov DKI, per tanggal 15 April jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2977 orang,jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2446 orang, jumlah orang positif sebanyak 243 orang. Sedangkan untuk jumlah orang meninggal menyentuh angka 243 orang.

Adapun upaya pencegahan sudah dilakukan oleh pemprov DKI Jakarta khususnya dalam bidang Kesehatan dan ekonomi. Untuk bidang Kesehatan, pemprov sudah melakukan peningkatan kapasitas fasilitas Kesehatan, Peningkatan kesejahteraan Kesehatan, serta pemberlakuan PSBB.

Sejumlah bantuan seperti APD, masker, serta paket sembako, serta bantuan lain diserahkan tim rumah zakat kepada satgas covid-19 Jakarta. (Foto: Rumah Zakat)

Sedangkan dari segi ekonomi, upaya yang sudah dilakukan meliputi pemutakhiran data masyarakat rentan, intensifikasi paket bantuan social dan relaksasi tanggungan ekonomi selama masa Covid-19.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19, Rumah Zakat memberikan bantuan kepada satgas covid Jakarta berupa bantuan Kesehatan dan sembako diantaranya 200 Alat Pelindung Diri (APD), 2000 Suplement, 1000 masker, 65.000 sachet kopi, serta 2000 sembako.

“Untuk membantu masyarakat rentan miskin dibulan ramadhan maka pemprov DKI menginisiasi program Kolaborasi Sosial Berskala Besar ( KSBB). Program ini adalah panggilan kepada warga yang tinggal di jakarta untuk membantu warga jakarta lainnya. Rumah Zakat terlibat dalam program KSBB ini sebagai lembaga yang akan menjembatani kebaikan dari sebagian warga kepada warga lainnya. Target dari program KSBB ini adalah bantuan berbasis RW, Yayasan yatim piatu, pesantren, panti jompo serta pihak-pihak lain yang memang sangat membutuhkan bantuan ini,” kata Irvan Nugraha, selaku Direktur Marketing Rumah Zakat.

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish