RUMAH ZAKAT BERSAMA SALIMAH BAGIKAN BANTUAN SEMBAKO

Bersama Salimah, Rumah Zakat salurkan bantuan sembako untuk warga di Desa Berdaya Jepang, Sabtu (25/4). (Foto: Rumah Zakat)

KUDUS, Rumah Zakat – Akibat dari kebijakan penanggulangan pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak terutama pedagang dan buruh. Dampak yang paling terasa adalah berkurangnya penghasilan mereka, bahkan tidak ada penghasilan sama sekali.

Menanggapi hal tersebut, Relawan Desa Berdaya Jepang bersama Persaudaraan Muslimah (Salimah) Mejobo menyalurkan bantuan berupa sembako kepada binaan penerima manfaat yang terdampak Covid-19, Sabtu (25/4).

Sebanyak 15 orang menerima bantuan paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak 2 liter, macam-macam biskuit, kecap 1/5, gula 2 kg, mie instan 5 buah, dan teh bubuk 2 buah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bergiliran, hal ini dilakukan untuk tetap menjaga aturan phisical distancing yang dianjurkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, setiap 2 orang warga secara bergiliran mendatangi rumah ustadzah Puji Rahayu untuk mengambil paket sembako.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas bantuannya Pak. Penghasilan suami saya menurun drastis karena anak sekolah libur. Bayaran Pabrik juga berkurang karena ada shift kerja. Jika ada masyarakat yang peduli kepada kami seperti ini, kami bersyukur bisa saling membantu.” Terang Sumiyati salah satu warga penerima bantuan.

Sumiyati hanya bisa berdoa agar para donatur diberikan kesehatan dan kelapangan rejeki. Dia berharap pandemi covid-19 ini tidak berkepanjangan.

Newsroom

Bagus Pandu Wicaksono/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish