RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN BERUPA PAKET BBP UNTUK 5 KAMPUNG DI DESA CINANGKA

Ramadhan kali ini Rumah Zakat tetap memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat dengan menyalurkan salah satu program yaitu Berbagi Buka Puasa (BBP). (Foto: Rumah Zakat)

SERANG, Rumah Zakat – Masa pandemi Covid-19 belum juga usai. Namun, semangat meraih keutamaan di bulan suci ramadhan 1441 H masih terus berlanjut. Di bulan ramadhan tahun ini memang berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya. Dimana masyarakat sedang diuji dengan wabah virus corona yang sangat berdampak terhadap kondisi ekonomi mereka khususnya bagi warga Desa Cinangka Kabupaten Serang.

Untuk itulah, pada ramadhan kali ini Rumah Zakat tetap memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat dengan menyalurkan salah satu program yaitu Berbagi Buka Puasa (BBP).

Sebanyak 100 paket Berbagi Buka Puasa disalurkan ke 5 kampung di wilayah Desa Cinangka. Ke 5 kampung tersebut diantaranya Kampung Kadomas (52 paket), Sadatani (18 paket), Kaduketan (5 paket),  Kopi Bera (13 paket) dan Pasar Kopi Baru (12 paket).

Di kampung Kadomas sendiri, terdapat Ponpes Tahfizul Quran Fajrul Karim dimana masih ada beberapa guru dan keluarganya yang sengaja berdiam diri di rumah sehingga cukup kesulitan untuk mendapatkan pasokan logistik.

Dengan adanya bantuan BBP ini cukup membantu mereka, Senin (04/5).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat atas program Berbagi Buka Puasa ini semoga Rumah Zakat semakin berkah dan maju” ujar Ust. Aswira (29 th) salah satu asatidz di Ponpes Fajrul Karim.

Newsroom

Anton/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish