ZIS INDOSAT DAN RZ SALURKAN AIR BERSIH UNTUK PIDIE JAYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ GANDENG ZIS INDOSAT SALURKAN AIR BERSIH UNTUK PIDIE JAYAPIDIE JAYA. Pada tanggal 7 Desember 2016, gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Indonesia, pada pukul 05.03 Waktu Indonesia Barat. Pusat gempa berada di koordinat 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 18 kilometer tenggara Sigli, Pidie dan 2 kilometer utara Meureudu, Pidie Jaya pada kedalaman 15 km. Pusat gempa yang berada di daratan menyebabkan gempa bumi ini tidak menimbulkan tsunami.

Kec. Trienggadeng dan Kec. Meureudu Kab. Pidie Jaya merupakan dua daerah yang mengalami kerusakan yang cukup parah akibat gempa. Status tanggap darurat ditetapkan melihat besarnya korban jiwa dan materil akibat gempa. Setelah melihat kondisi dampak gempa di berberapa titik seperti Gampong Deah Pangwa, Gampong Rawasari, Gampong Pleundek Tunong di kecamatan Trienggadieng, dan Gampong Meunasah Bale, Kec. Meureudu, Kab. Pidie Jaya dengan total kerusakan paling parah melebihi 300 unit rumah yang mengakibatkan hacurnya bangunan, rumah, fasilitas umum, dan jatuhnya korban jiwa.

Menanggapi hal ini RZ menggandeng ZIS Indosat untuk melakukan aksi bantuan Air Bersih untuk para Korban Gempa Aceh. Pengadaan air bersih ini sangat diperlukan sekali mengingat para Korba Gempa kekuaranga air bersih.

Pada Kamis (29/01) Relawan RZ memulai menyalurkan bantuan Air Bersih kepada korban bencana gempa Aceh. Dengan menggunakan 1 buah mobil tangki air berkapasitas 5000 liter dengan 4 kali pedistribusian dalam sehari, dan kegiatan ini berjalan selama 7 hari, yang dimulai pendistribusian air bersih dari pagi hingga sore hari.

Sekitar sebanyak 3 orang relawan selama 8 hari menyalurkan air bersih di Gampong Deah Pangwa, Gampong Rawasari, Gampong Pleundek Tunong di kecamatan Trienggadieng, dan Gampong Meunasah Bale, Kec. Meureudu, Kab. Pidie Jaya. Total penyaluran Air Bersih selama 8 hari adalah 140.000 liter air bersih.

‚ÄúTerima kasih ZIS Indosat dan Tim RZ yang telah memberikan bantuan ini, semoga kebaikkan ini di balas oleh Allah,” tutur Ibu Mulyani (38) sebagai salah satu penerima manfaat air berih ini.

Newsroom/Maskur
Pidie Jaya

Tags :
Donation Confirmation