KHITOBAH SANTRI PONDOK TAHFIDZ JUARA RUMAH ZAKAT SOLO

KHITOBAH SANTRI PONDOK TAHFIDZ JUARA RUMAH ZAKAT SOLOSOLO (2/3/) – Pondok Tahfidz Juara (PTJ) Rumah Zakat Solo mengadakan acara khitobah santri. Agenda kali ini dilaksanakan di ruang pembelajaran PTJ. Khitobah yang disampaikan oleh para santri ini dimulai usai mereka melaksanakan sholat isya’ berjamaah.

Berpedoman pada hadist dari Abdullah bin Amr, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sampaikanlah dariku walau satu ayat.” (HR. Bukhari).

Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk menyampaikan perkara agama dari beliau, karena Allah subhanahu wa ta’ala telah menjadikan agama islam sebagai agama yang diridhoi.

Santri menyampaikan ilmu dari Al Quran maupun Hadist. Sebelum menyampaikan khitobahnya, santri terlebih dulu menyiapkan diri dengan serius. Ada yang menulis naskah khitobahnya. Bahkan ada santri yang menghafalkan naskah khitobah.

Saat salah satu santri menyampaikan khitobah, santri lainnya mendengarkan dengan penuh antusias. Ekspresi yang totalitas saat santri menyampaikan, menjadi daya tarik bagi pendengar untuk terus memperhatikan.

Pada sesi akhir, ustadz memberikan komentar dan masukan kepada santri yang khitobah. agenda khotibah ini dilaksanakan agar kepercayaan diri pada santri terbagun, “Agenda seperti ini dilaksanakan selain sebagai kewajiban dalam berdakwah, juga untuk membangun kepercayaan diri. Kemampuan santri dalam berbicara di depan umum juga akan lebih baik” Pungkas Ahmad Pambudi, PIC Pondok Thafidz Juara

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi