MENEBARKAN AL-QURAN BERSAMA RUMAH ZAKAT SUMATERA BARAT

SOLOK. Ahad, (11/06) Relawan Relawan Zakat Sumatera Barat membagikan 20 paket Syiar Quran di daerah Solok. Syiar Quran merupakan program dari Rumah Zakat Sumatera Barat, yaitu dengan membagikan paket Al Quran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu penerima manfaat dari Syiar Quran adalah Muhammad Gufron yang baru berusia 10 tahun. Gufron merupakan salah seorang murid TPA di Musholla Sawah Kandua, Solok.

Sejak usia 6 tahun, Gufron sudah bisa menghafal 1 juz Al Quran, hal tersebut dikarenakan ia sering mengaji bersama Ayahnya. “Waktu itu ayah mempunyai cita-cita, katanya Gufron harus menjadi orang yang sholeh dan ayah selalu bilang kalau Gufron harus menjadi hafidz quran dan menjadi seorang ustadz.” Ungkap Gufron.

Namun, semenjak semenjak ayahnya meninggal, Gufron kehilangan semangat dan tidak pernah lagi mengaji sampai usia 9 tahun. Berbagai usaha telah dilakukan oleh kakaknya, hingga pada akhirnya Gufron mulai bersemangat lagi mengaji dan mewujudkan cita – cita yang dipesankan oleh ayahnya. Pada bulan Ramadhan ini, rencananya Gufron akan mengikuti Lomba MTQ di daerahnya.

Newsroom/Surianto

Solok

Tags :
Konfirmasi Donasi