MENGAWALI JUMAT PAGI DENGAN BERBAGI NASI BUNGKUS

MENGAWALI JUMAT PAGI DENGAN BERBAGI NASI BUNGKUSMALANG. 12 relawan membagikan 50 paket nasi kotak kepada warga sekitar setelah melaksanakan sholat shubuh berjamaah di Masjid Jami’ Alun-Alun, Malang, Jumat (07/04). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diprakasasai oleh Rumah Zakat dengan nama Jumat Menabung (Menebar Nasi Bungkus).

Pembagian nasi kotak, berlangsung dari pukul 05.00 – 07.00 WIB di kampung arab sekitaran masjid Jami’ dan area sekitar pasar besar Malang. Penerima manfaat dalam jumat menabung ini adalah tukang becak, pedagang, pemulung dan petugas kebersihan.

Salah satu penerima manfaat dari program Jumat Menabung ini adalah Adi (40). Pekerjaan yang sehari-harinya ia lakukan adalah berjualan tape pikul yang dijajakan di (PBM) Pasar Besar Malang. Bapak dua anak ini, setiap pagi berjalan kaki dari gunung kawi hingga pasar besar yang jarak tempuhnya sekitar 60 KM. Semua itu ia lakukan untuk menafkahi anak istrinya dengan berjualan. “Alhamdulillah, terima kasih mbak, mas. Semoga dibalas oleh Allah” ujar pak Adi sambil tersenyum.

Shinta Miema M selaku PJ Jumat Menabung pekan ini mengucapkan terimakasih kepada teman-teman relawan yang sudah menyempatkan waktu dan memberikan support dana dalam aksi ini. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung rutin serta membuka hati kita untuk peka dan membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan.

Newsroom/Dian Ekawati

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi