MOBIL JUARA RUMAH ZAKAT CILEGON HADIR DI MDTA CIPEUCANG

MOBIL JUARA RUMAH ZAKAT CILEGON HADIR DI MDTA CIPEUCANGCILEGON. Senin, (15/05) mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon berbagi kebahagiaan di MDTA Al-Khairiyah Cipeucang yang berlokasi di Kp. Cipeucang RT 01/03 Desa Balekambang, Kec. Mancak, Kab. Serang, Banten.

Mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon hadir untuk menumbuhkan minat baca kepada siswa dengan menghadirkan buku-buku edukatif, seperti buku keagamaan, pengetahuan alam dan pengetahuan sosial.

Kegiatan berlangsung di halaman teras kelas. Selain membaca, mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat memberikan permainan edukatif, seperti lego, congklak, hula-hup dan mewarnai. Tidak hanya itu, tim relawanpun menyajikan dongeng bagi anak-anak dan pelatihan ICT (Internet Computer Technology) tentang Microsoft Power Point.

“Dengan kedatangan mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon, anak-anak mendapatkan pengetahuan wawasan baru dari kakak-kakak. Anak-anak pun termotivasi untuk lebih giat lagi dalam membaca buku” ujar Habibi, Kepala Sekolah MDTA Al-Khairiyah

Tidak hanya pihak sekolah yang mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat, para siswapun memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan mobil juara ke sekolahnya. “Alhamdulillah saya sangat senang dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini. Sekarang saya bisa bermain congklak lagi dan membaca buku. Terimakasih hadiahnya kakak-kakak.” ungkap Alfa salah satu penerima manfaat.

Keceriaan dan antusiass anak-anak lebih tinggi ketika tim mobil juara menampilkan film edukasi tentang Pasukan Gajah dan Burung Ababil yang dipandu oleh Efiyana. Kegiatan ditutup dengan mengumumkan pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi