MUSAADAH CHARITY BERIKAN LAYANAN KESEHATAN BAGI PENYINTAS GEMPA SULAWESI TENGAH

PALU, Rabu (11/09). Musaadah Charity bekerja sama dengan Rumah Zakat kembali mengadakan kegiatan program pelayanan kesehatan untuk para penyintas gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang tigggal di Huntara (Hunias Sementara), yaitu tepatnya di Komplek Huntara Rumah Zakat di Kelurahan Talise Kota Palu serta di sekitar Komplek Huntara Musaadah Charity di Desa Salubomba Kabupaten Donggala.

Kegiatan layanan kesehatan di Huntara Talise dimulai Pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Jumlah warga yang diperiksa kesehatannya sebanyak 50 orang. Pada kesempatan in Musaadah Charity dan Rumah Zakat juga memberikan 19 paket makanan tambahan kepada anak-anak yang berada dilokasi Huntara.

Pada pukul 14.00 Pelayanan kesehatan dilanjutkan ke huntara Musaadah Charity di Desa Salubomba kec. Banawa Tengah kab. Donggala. Kegiatan diawali dengan penyuluhan tentang penyakit yang sering terjadi di Hunian Sementara yang disampaikan oleh dr. Bayu. Adapun penyakit yang sering terjadi pada anak-anak seperti ISPA dan Diare. Di lokasi Huntara jumlah warga yang memeriksakan kesehatan sebanyak 161 orang dan 82 anak yang mendapatkan makanan tambahan berupa biskuit dan susu.

Selain dilokasi Huntara pelayanan kesehatan juga diberikan untuk masyarakat Dusun 5 Desa Salubomba dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 40 orang. Tercatat secara kesulurah jumlah penerima manfaat layanan kesehatan sebanyak 251 orang serta pemberian makanan tambahan sebanyak 101 paket.

Pak Yusuf 40 tahun “Saya selaku imam di mesjid Dusun Wangu (dusun 5) mengucapkan banyak terimakasih kepada Musaadah Chatity dan Rumah Zakat yang telah mengadakan kegiatan pengobatan gratis kepada para penyitas gempa dan tsunami Palu Sigi dan Donggala sehingga warga dan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mudah. Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Musaadah Charity dan Rumah Zakat yang telah memperhatikan kami, Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah diberikan kepada para warga penyitas gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.”

Newsroom

Muhammad Andi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi