PARENTING CLASS PERDANA DI SD JUARA PEKANBARU

PEKANBARU. Dengan dimulainya tahun ajaran baru, kegiatan belajar mengajar pun kembali aktif begitu pun di SD Juara Pekanbaru. Pada (19/07) sekolah mengundang orang tua dalam kegiatan parenting school perdana. Agendanya cukup padat, berlangsung dari pukul 07.45 hingga 09.00 WIB. Kegiatan parenting tersebut dilaksanakan bersama guru kelas sesuai kelas anak. Pukul 09.00 hingga 11.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan parenting gabungan di masjid Baitul Makmur.

Kegiatan di masjid diisi oleh uraian dan sosialisasi peraturan sekolah oleh wakil kepala sekolah, Bapak Muhammad Bayu Putra yang dilanjutkan oleh Ibu Heni yang menyampaikan mengenai kebijakan terbaru seputar keorang tuaan, khususnya tentang kegiatan mentoring Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu.

dalam kesempatan tersebut bapak Suriksodi Saputro selaku kepala sekolah pun menyampaikan sepatah dua patah kata. Selain itu, branch manager Rumah Zakat cabang Pekanbaru, Bapak Muhammad Yunus mengisi sesi lebih dekat dengan Rumah Zakat. Penandatanganan kontrak komitmen kerja sama orang tua dan pihak sekolah juga ditandatangani di dalam acara ini.

Acara ditutup dengan kegiatan salam-salaman seluruh orang tua dan guru, serta acara ramah tamah dan makan kue lebaran bersama di pekarangan sekolah. “Parenting di awal tahun ajaran baru sangat penting dilaksanakan agar guru dan orang tua bisa sepaham, seiring sejalan, selangkah seirama dalam mendidik anak selama satu tahun ke depan.” kata Ibu Heni selaku koordinator acara.

Hal senada juga diungkapkan oleh orang tua, Ibu Sulastri mengatakana acara ini penting dihadiri agar orang tua mendapatkan informasi yang jelas tentang sekolah anak agar tidak salah paham di kemudian hari.

 

Newsroom/Arif
Pekanbaru

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi