PEDULI LANSIA, RUMAH ZAKAT ADAKAN RAMAH LANSIA DI KAMPUNG PARANG

MAKASSAR. Selasa (15/08), Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation bersinergi dengan Puskesmas Tamalanrea menggelar aksi Ramah Lansia di Kampung Parang. Raut wajah kebahagian para lansia pun terpancar saat dilakukan pemeriksaan kesehatan. Program Rumah Zakat Ramah Lansia ini yang dimulai dengan kegiatan registrasi, penimbangan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik, pemberian obat-obatan dan penyuluhan kesehatan dari pihak Puskesmas Tamalanrea dan diakhiri dengan pemberian makanan tambahan buah semangka. Dan sebanyak 47 lansia dan warga yang datang dalam kegiatan aksi Ramah Lansia ini.

Ramah Lansia ini merupakan salah satu program Rumah Zakat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat terkhusus dalam peningkatan kesehatan lansia. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis Rumah Zakat ini terasa sangat bermanfaat bagi warga, menjadi rasa syukur tersendiri bagi warga dengan kehadiran Rumah Zakat yang menjadikan wilayah Kampung Parang sebagai salah satu warga binaan dari Rumah Zakat.

Selain program Ramah Lansia, ada juga program lain dari Rumah Zakat yang manfaatnya tak kalah besar seperti Siaga Posyandu untuk balita, Kebun Gizi, Kelas Edukasi Diabetes dan Hipertensi, Senam Sehat, Pembinaan Member dan banyak lagi program-program dari Rumah Zakat yang membuat warga sekitar menjadi bahagia.

“Dulu, kita disini sangat jarang untuk pergi periksa kesehatan. Nanti sakit baru pergi ke Puskesmas dan tidak ada yang kontrol. Tapi, Alhamdulillah ada Rumah Zakat yang adakan pemeriksaan gratis untuk lansia. Saya sangat bersyukur nak bisa periksa kesehatan dan tahu ternyata saya ada penyakit gula. Terima kasih nak, terima kasih Rumah Zakat.” Ujar Nenek Dg. Cico (57 thn) warga Kampung Parang.

Newsroom/Nurul Rahayu
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi