PEMERIKSAAN KESEHATAN LANSIA DI DESA BERDAYA TEGALURUNG

INDRAMAYU. Sejak Juni program “Ramah lansia” telah di laksanakan di Desa Berdaya Tegalurung, Kec. Balongan, Kab. Indramyu. Ramah Lansia merupakan program pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang sudah masuk kategori lansia. Bulan ini program Ramah Lansia di laksanakan di Balai Inspirasi pada Sabtu (30/07). Sekitar 30 orang penerima manfaat hadir dalam kegiataan check kesehatan ini.

Setelah menjalani cek kesehatan, para peserta tidak langsung pulang tetapi mendengarkan penjelasan dari Ibu Iim Shoimah, S.Kep yang sehari-hari bekerja sebagai perawat dirumah sakit Bumi Patra Pertamina Balongan, tentang gula darah dan makanan apa saja yang dapat mempengaruhi gula darah.

Para peserta sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti ruangan balai penuh dan ketika Bu. Iim selesai menjelaskan banyak para peserta yang bertanya, di akhir kegiatan para lansia mendapatkan makanan tambahan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memantau kesehatan para lansia yang ada di Desa Tegalurung sehingga di usia yang sudah lanjut tetapi tetap bisa sehat dan bugar.

“Alhamdulillah terima kasih Rumah Zakat, saya tadi di tensi darah dan di cek gula darah dan mendapat penjelasan dari Ibu Iim sehingga saya tahu makanan apa saja yang tidak boleh saya makan,” ujar Nadroh (50 thn).

Newsroom

Kuna / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi