PERINGATI KESEHATAN JIWA SEDUNIA, KUNJUNGI BANGSAL ANAK

RZ Hari Kesehatan JiwaPALEMBANG.  Memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober, RZ menggelar beberapa kegiatan yang digelar Sabtu (26/10). Rangkaian kegiatan dalam event ini yaitu: pembagian bunga dan kunjungan ke bangsal anak berpenyakit kronis di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang.

Pembagian bunga dilakukan di daerah sekitaran lampu merah simpang polda, bunga yang dibagikan kepada warga Palembang yang melintasi lampu merah lebih dari 300 bunga. Beragam apresiasi yang diberikan oleh warga yang menerima bunga tersebut, bahkan ada pula warga yang berniat memberikan uang untuk satu tangkai bunga. Ada juga beberapa bersemangat saat mendapatkan bunga dan banyak bertanya tentang Hari Kesehatan Jiwa.

Selanjutnya, kegiatan yang dilakukan dalam event ini yaitu melakukan kunjungan ke bangsal anak berpenyakit kronis di Rumah Sakit Mohammad Husein Palembang. Kunjungan ini dilakukan setelah dzuhur dan dibantu oleh beberapa relawan RZ dan Komunitas Relawan Kanker Palembang. Kunjungan ini dilakukan untuk membantu anak-anak tersebut dalam memberikan motivasi dan memberikan hiburan bagi mereka, karena anak-anak seperti ini membutuhkan perlakuan khusus agar mereka bisa tetap semangat dan lupa dengan penyakit mereka. Beberapa kegiatan dilakukan dalam kunjungan ini, seperti memberikan beberapa games, menggambar, Pemberian Makanan Tambahan serta pembagian bunga kepada anak dan orang tua disekitar bangsal rumah sakit. Salah satu dokter muda yang turut serta dalam kegiatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada RZ karena telah melakukan kunjungan dan menghibur anak-anak di bangsal anak berpenyakit kronis ini.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi