PROGRAM SEDEKAH SAMPAH JADI SOROTAN JURI STBM

PROGRAM SEDEKAH SAMPAH JADI SOROTAN JURI STBMYOGYAKARTA. Beberapa wilayah binaan Cita Sehat bersama Rumah Zakat menjadi lokasi penilaian “Tenaga Kesehatan Teladan” yang diselenggarakan pada Selasa, (18/04). Adapun penilaiannya mengacu pada kategori implementasi 5 pilar STBM atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Wialyah binaan tersebut yaitu Kecamatan Sewon yang terdiri dari 5 wilayah, antara lain Sorowaja, Gabusan, Sewon, Kowen 2 dan Dagan. Program sedekah sampah adalah salah satu program yang digulirkan Cita Sehat bersama Rumah Zakat yang menjadi sorotan tim penilai. Program tersebut dinilai sebagai program yang tidak hanya memperbaiki lingkungan, namun merubah perilaku warga dalam mengelola sampah menjadi lebih cerdas.

Selain dihadiri oleh tim penilai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sewon, yaitu Kwintarto Heru Prabowo, S. Sos. Kehadiran Camat Sewon juga dimanfaatkan oleh Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta untuk membicarakan sekilas tentang penerapan sanitasi di wilayah Kecamatan Sewon.

“Penilaian berlangsung lancar. Para warga dan kader sangat kooperatif membantu jalannya penilaian. Semoga wilayah Sewon mendapatkan hasil yang terbaik sehingga dapat meningkatkan semangat warga dalam menerapkan STBM.” jelas Alfian.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi