RELAWAN RZ AMBON BERBAGI BUKA PUASA DI PANTI ASUHAN AL MADINAH WARASIA

RELAWAN RZ AMBON BERBAGI BUKA PUASA DI PANTI ASUHAN AL MADINAH WARASIAAMBON. (20/06) Relawan RZ Ambon menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Dhuafa dan memberikan santunan di Panti Asuhan Al-Madinah Warasia Desa Batu Merah, Kec. Sirimau, Ambon.
Agenda yang dimulai pukul 14.00 WIT ini diawali dengan pembukaan, tilawah dan dilanjutkan dengan sambutan ketua yayasan Al-Madinah Ustadz Bastiar.

“Kami selaku pengurus yayasan sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Relawan RZ yang sudah menyempatkan waktunya untuk bisa bersilaturahim dan semoga silaturahim ini dapat meningkatkan rasa ukhuwah diantara kita, dan semoga dengan hadirnya Relawan RZ di kota Ambon ini dapat membantu dan mengatasi masalah umat dalam hal ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Terutama memperhatikan pendidikan anak-anak yang kurang mampu untuk masa depan mereka.” Ungkap ustadz Bastiar dalam sambutannya.

Selanjutnya, dalam sambutan yang disampaikan oleh koordinator relawan Ambon, Sa’id Thalhah Many berupaya memberikan motivasi kepada adik-adik panti asuhan.

“Kita harus tetap semangat walau hidup kita tak seperti anak-anak lain, namun percayalah, kita masih bisa mampu meraih cita-cita, teruslah semangat belajar, karena orang sukses itu bukan dari orang-orang yang malas namun orang sukses itu memiliki jiwa semangat yang tinggi. Dan jangan pernah berputus asa sesungguhnya orang yang berputus asa itu jauh dari Rahmat Allah SWT. Semoga diantara kalian ini kelak menjadi orang-orang hebat, dan menjadi generasi penerus Bangsa dan Agama.” Ungkap Sa’id Thalhah Mony.

Kegiatan ini juga diisi dengan memberikan pendidikan kesehatan mencuci tangan dan menggosok gigi yang baik dan benar. Dan juga diisi dengan berbagai games, salah satu diantaranya dari masing-masing anak menempel huruf hijaiyah dan potongan surat Al-Fatihah, setelah ba’da Ashar pembagian hadiah bagi pemenang sekaligus mendengarkan Tausyiah dari salah-satu anak yayasan Al-Madinah, setelah itu dzikir dan doa bersama sambil menunggu waktu berbuka.

 

Newsroom/Anto
Ambon

Tags :
Konfirmasi Donasi