RELAWAN RZ BERSAMA CSF BERI PENYULUHAN KEPADA 1000 SISWA SD

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Cita Sehat Foundation bekerjasama dengan Relawan RZ Pekanbaru dan STIKES Hang Tuah kembali memberikan penyuluhan kesehatan kepada sekitar 1000 siswa-siswi di SD Negeri 160 dan 21 Pekanbaru, Marpoyan, Sabtu (07/03) pagi.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama yang dipimpin oleh Relawan RZ Pekanbaru Rhoma Istikhori. Senam pagi ini diikuti dengan semangat oleh adik-adik sekolah dasar dan beserta majelis gurunya.

Selepas senam langsung dilaksanakan penyuluhan kesehatan oleh mahasiswi STIKES Hang Tuah Fidha Irokhi dan Sinta Vira Ananda. Kegiatan penyuluhan kali ini mengangkat tema Waspada Demam Berdarah Dengue. Adik-adik sekolah dasar sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Dan bersemangat untuk mengajukan dan menjawab pertanyaan. Setelah penyuluhan berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan makanan tambahan berupa roti kepada para siswa.

Fiona Windika, Program Head Cita Sehat Foundation Cabang Pekanbaru menjelaskan bahwa penyuluhan ini salah satu bentuk kegiatan promotif pihaknya. Bulan ini temanya Waspada DBD dikarenakan tingkat kasus DBD sampai saat ini masih tinggi untuk wilayah Pekanbaru. Apalagi Dinas Kesehatan Pekanbaru telah menghimbau untuk waspada terhadap DBD.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini rutin kami lakukan tiap bulannya. Dalam satu bulan itu 2-3 sekolah yang dikunjungi. Dalam penentuan sekolah tidak ada kriteria khusus yang harus dipenuhi melainkan bagaimana respon dan tanggapan dari pihak sekolah setelah kami mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan penyuluhan ini, papar Fifi.***

Sumber : http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=88758&Judul=+Cita+Sehat+Foundation+dan+Relawan+RZ+Pekanbaru+Beri+Penyuluhan+kepada+1000+Siswa+SD

Tags :
Konfirmasi Donasi