RELAWAN RZ SEMARANG KEMBALI GELAR AKSI JUMAT MENABUNG

RELAWAN RZ SEMARANG KEMBALI GELAR AKSI JUMAT MENABUNGSEMARANG. Jum’at Menebar Nasi Bungkus”. Dalam aksi yang dimulai pukul 04.30 ini dibagi menjadi dua tim. Tim pertama bergerak ke sekitaran Satasiun Tawang dan tim kedua bergerak kesekitaran Simpang 5, taman Mentri Supeno dan kawasan Bergota.
“Dua daerah ini menjadi sasaran karena sering dijumpai para pemulung, tukang sapu, dan tunawisma yang tidur di depan toko. Para tunawisma ini rata-rata berusia sekitar 40-60 tahun” tutur Irma selaku Koordinator Relawan RZ Semarang.

Irma menambahkan bahwa aksi Jum’at Menabung ini sudah dimulai sejak 5 Februari 2016 yang lalu. Aksi ini berawal dari sebuah informasi bahwa ada seseorang yang berprofesi sebagai tukang becak meninggal karena kelaparan.
“Untuk itulah kami mencetuskan program ini, berbagi nasi kepada para du’afa yang sering ditemui dijalanan. Dan Alhamdulillah program ini digulirkan secara nasional di 36 cabang dari Aceh hingga Jayapura, Papua” Tambah Irma.

“Ya, aksi ini bagus, berbagi nasi kepada du’afa setiap pekan di hari Jum’at. Saat ini baru Semarang, Jember dan Palembang yang melaksanakannya. Aksi ini akan digulirkan secara nasional di 36 cang dari Aceh hingga Jayapura, Papua. Saat ini kami sedang berupaya mencari para donatur untuk melaksanakan aksi untuk dikota lainnya” Herlan selaku koordinator relawan Pusat mebenarkan.

“Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi, dapat menghubungi Hotline kami via WA atau Call ke 0812-8174-8527” Tutup Herlan.***

Newsroom/Anto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi