RUMAH ZAKAT AKAN SEGERA BANGUN HUNTARA DI PETOBO ATAS, PALU

PALU (24/10), Relawan Rumah Zakat didampingi oleh ahli developer melakukan studi banding mengenai Hunian Sementara di Kel. Petobo, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, setelah kemarin (23/11) bertemu Wakil Wali kota palu Sigit Purnomo atau lebih dikenal dengan ‘Pasha Ungu’ untuk meminta rekomendasi lahan pembuatan hunian sementara.

“Hunian itu kebutuhan yang penting, karena itu harus dibuat nyaman dan layak pakai. Walaupun darurat harus tetap memperhatikan kenyamanan” Ucap Herlan Wilandariansyah Koordinator Relawan Rumah Zakat.

Herlan beserta tim yang berjumlah 6 orang melakukan studi banding pada Huntara Kampung Jawa Tengah dan Huntara yang di bangun Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).
Saat ini telah terbangun 100 hunian sementara dari Pemerintah Jawa Tengah bersama para NGO, salah satunya Rumah Zakat yang di bangun sejak 10 -22 Oktober 2018 dengan ukuran 2,5 x 4 m. Adapun untuk Huntara yang dibuat Kementrian PUPR memiliki desain yang berbeda dengan luas 3,6 x 4,8 m per unit.

Tim memeriksa bahan material, anggaran biaya pembangunan, dan desain yang digunakan dari huntara tersebut.

“Saya usahakan hasilnya bagus… ” ucap Pak Helmi selaku donatur dan kontraktor yang akan bermitra dalam pembangunan Huntara Rumah Zakat.

Herlan pun berharap ini awal bagi masyarakat Palu, Donggala, dan Sigi untuk mendapatkan tempat tinggal sementara yang layak. Rencananya Rumah Zakat akan membangun 100 unit hunian sementara di daerah Petobo.

Newsroom
Hesti Prawati / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi