RUMAH ZAKAT BANGUN SMP JUARA DI PEKANBARU

PEKANBARU. Rumah Zakat cabang Pekanbaru membangun SMP Juara di Pekanbaru yang kelak akan dipergunakan sebagai tempat anak-anak kurang mampu untuk sekolah. Pembangunan ini merupakan sekolah ke-13 yang ada di Indonesia secara gratis yang didirikan oleh Rumah Zakat.

Diharapkan dengan berdirinya bangunan tersebut, tidak ada lagi anak usia SMP yang putus sekolah, karena tidak memiliki anggaran. “Pembangunan sekolah ini merupakan amal dari seluruh donatur serta pembayar zakat yang ada di Pekanbaru. Harapan kita, jika bangunan ini sudah beroperasi, anak-anak usia sekolah tidak lagi berkeliaran dan melaksanakan rutinitas di jalanan,” terang Muhammad Sobirin dari Rumah Zakat Pusat, kepada Riau Pos Rabu (18/4), di Pekanbaru.

Sekolah tersebut berada di Jalan Wartasari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya. Dengan menyediakan tenaga guru yang berpengalaman dan siap bersaing dengan siswa yang bersekolah di SMA Negeri dan Swasta. Terkait pembangunan sekolah ini, Pemko Pekanbaru menyampaikan apresiasinya. Pasalnya, dengan hadirnya SMP Juara tersebut paling tidak mampu menampung seluruh siswa SMP yang ada di Pekanbaru.

Ditambahkannya, sesuai Undang-undang penyelenggara pendidikan nasional mengamanahkan bahwa penyelenggaraan pendidikan ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata. Namun, tanggungjawab seluruh komponen bangsa. “Apresiasi Pemko terhadap Rumah Zakat yang sudah ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa sangat tinggi. Dengan begitu, masyarakat miskin tidak perlu putus sekolah karena sudah ada SMP Juara,” terangnya.***

Newsroom
/riaupos.co

Pekanbaru

Sumber berita http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=11601&kat=1

Tags :
Konfirmasi Donasi