[:ID]RUMAH ZAKAT BERSAMA PEMERINTAH DESA ADAKAN SOSIALISASI CORONA[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat memberikan arahan gerakan mencuci tangan dengan benar, Minggu 15 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

TEGAL, Rumah Zakat – Kasus penyebaran wabah corona yang terjadi  di Indonesia ternyata berdampak sampai  kepelosok desa. Relawan  Rumah Zakat Siti Maryam bersama aparatur  pemerintah  dan dokter mengadakan sosialisi pencegahan wabah corona di lingkungan  masyarakat dan keluarga dengan mengudang masyarakat. Kegiatan sosialisasi dilakasanakan di Balaidesa Desa Bumijawa, Kota Tegal, Minggu 15 Maret 2020.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh aparatur  pemerintah, mulai  dari camat, denramil, polsek, kepala desa dan dokter rumah sakit  di Bumijawa.

dr. Septriawan Aenul Rizki membuka kegiatan dengan memberikan materi tentang bagaimana upaya  masyarakat supaya  terhindar dari virus  Corona.

(Foto: Rumah Zakat)

Septriawan mengatakan bahwa masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan.

“Hidup sehat, selalu bersih, dan cucian tangan  setelah  berpergian atau megagang  sesuatu, gunakan  masker bila  berkendara dan keluar  rumah,” katanya.

Selain itu, Relawan juga mengarahkan dan mengajak ibu-ibu untuk mempraktikan gerakan mencuci tangan yang benar.

Penjelasan  tentang upaya  pencegahan juga di sampaikan camat, kapolsek, dan ditutup oleh bapak kepala desa.

Masyarakat yang sebagian besar ibu-ibu cukup puas dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga.

“Acara  ini  cukup baik Untuk menjelaskan ke masyarakat, Kalau  bisa sesering  mungkin masyarakat sangat berterimakasih atas Di adakannya  acara ini,” Ungkap Ani.

Newsroom

Noor Yahya/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia