RUMAH ZAKAT GELAR EDUKASI PHBS BERSAMA MOBIL SEHAT PGN

MEDAN. Aksi Siaga Sehat bersama Mobil Sehat PGN kembagi digelar, Kamis (2/12). Kali ini aksi dilaksanakan di Dusun II Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh penduduk yang mayoritas bekerja sebagai petani dan buruh di perkebunan PTPN II.

Aksi yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB disambut penuh antusias oleh semua warga baik. Tercatat total penerima manfaat pada aksi kali ini adalah 268 orang dengan proporsi layanan pemeriksaan kesehatan umum dan gigi 83 pasien, layanan pemeriksaan kesehatan kehamilan 8 pasien, layanan pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan pemberian makanan tambahan 25%, serta layanan penyuluhan 41%.

Penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kali ini disampakan oleh dr. Yulia. Pada kesempatan tersebut ia mengajak 2 anak untuk mempraktekkan langkah-langkah mencuci tangan yang benar sebagai edukasi PHBS sejak dini. Selain itu, ada pembagian brosur dan sabun. Ramainya warga yang hadir sejak awal acara sangat mendukung tujuan edukasi kesehatan kepada masyarakat.***
Newsroom/Firdha Fitria Sitorus
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi