RUMAH ZAKAT GELAR KEMAH JUARA DI MALANG

MALANG. Dalam rangka mendukung Program Pemerintah melalui Penanaman 1 Milyar Pohon di tahun 2012 ini, Rumah Zakat mengambil peran dalam program tersebut dengan mengkolaborasikan Program Senyum Juara dan Senyum Lestari. Kemah Juara kali ini mengambil tema “Berbagi Hijau untuk Indonesia” dengan digelar  di  halaman Balaikota Malang pada hari Senin dan Selasa tanggal 24 dan 25 Desember 2012.

Ceremony Opening dimulai pukul 08.00 WIB dengan menampilkan tarian merak dari SD Juara Surabaya dan drama teater oleh Anak Juara Malang. Dalam event penanaman pohon yang ditanam adalah pohon trembesi, akasia, dan jarak. Secara bergantian berkelompok menanam bibit pohon tersebut sekitar Jalan Kertanegara, Malang. Dengan melibatkan 204 anak asuh dan Anak Juara dari Surabaya, Malang, Kediri dan Sidoarjo.

Acara ini dihadiri oleh  Asisten Menteri Perekonomian dan Pembangunan Indri, Wakil DKP Malang Wasto daisertai  beberapa rombongan, lainya. selain itu hadir pula  bagian Umum di Walikota Malang  Agung,  Kepala Sekolah SD Juara Surabaya Zuni dan Zainal Abidin dari Rumah Zakat  cabang Malang. Selain itu ada beberapa media yang hadir dalam Acara ini, yaitu Koran Surya, Koran Radar Malang, GajayanaTV, JTV Malang, MalangTV, Koran Tempo dan Koran Sindo. Penanaman pohon ini langsung dilaksanakan oleh anak-anak asuh Rumah Zakat. Masing-masing dari mereka diberikan satu bibit tanaman dan mereka menanam di masing-masing lubang yang sudah disipkan sebelumnya.

Muhammad Salam, salah satu anak asuh di Rumah Zakat ini sangat bergembira hingga membawa sekop sendiri untuk menanam langsung. “Senang juga, ada kegiatan untuk mengisi liburan ini, apalagi menanam pohon bersama-sama,” ujarnya. Dia pun berharap agar setiap tahun acara seperti ini digelar. Di akhir acara panitia memberikan hadiah doorprize dan medali untuk anak-anak yang aktif selama acara berlangsung.***

Newsroom/Zainal Abidin
Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi