RUMAH ZAKAT PEDULI IBU HAMIL

BEKASI. Sebagai bentuk kepedulian terhadap ibu, pada Sabtu (24/12) Rumah Zakat cabang Bekasi mengadakan pemeriksaan USG gratis bagi puluhan ibu hamil. Acara sosial yang diselenggarakan di Empowering Centre Rumah Zakat Jl. Nakula Kav. H. Darmansyah RT 01 RW 10 No. 07, Kelurahan Margahayu, dilakukan dalam rangka peringatan hari ibu ke-83.

Tak hanya USG gratis, dalam acara yang sama juga dilakukan penyaluran wakaf Alquran dan kado cinta untuk bunda. Seperti dituturkan Ketua Pelaksana dari Rumah Zakat, Fuat, peringatan Hari Ibu adalah momentum untuk mengingat dan meneguhkan kontribusi gerakan kaum perempuan dalam menyiapkan Indonesia sebagai negara yang bebas kolonialisasi, berdaulat, adil dan makmur.

“Untuk USG sendiri kita mentargetkan sebanyak 60 ibu hamil, kado cinta untuk bunda sebanyak 11 ibu yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga atau yang bekerja di beberapa tempat, dan Alquran sendiri sebanyak 30 buah dan merupakan amanat yang diberikan oleh Qatar Charity untuk majelis taklim melalui Rumah Zakat,”tuturnya kepada Radar Bekasi.

Hadir dalam acara itu, staf Kesos Kecamatan Bekasi Timur, Siti, Rumah Zakat Kota Bekasi, Fuat, Bidan Rumah Zakat Kota Bekasi, Rahma, serta warga RW 10 dan 11 Kampung Rawa Semut Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur. Ira, panitia Rumah Zakat berharap, acara yang dilakukan dapat memberikan kebahagiaan kepada para ibu. Sehingga peranannya sebagai pendidik di dalam keluarga dapat diperhatikan dan dihargai lagi. “Sejatinya peranan kaum perempuan yang ada saat ini jangan sampai dilupakan oleh generasi berikutnya dan acara yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk nyata dan kepedulian Rumah Zakat Kota Bekasi terhadap para ibu sehingga dapat memberikan kebahagiaan kepada para ibu,” harapnya. ***

Newsroom/Fuat Mulyanto
Bekasi

Sumber: http://www.radar-bekasi.com/?p=19428

Tags :
Konfirmasi Donasi