RZ AJAK WARGA OKURA TANAM SAYURAN BERGIZI DENGAN URBAN FARMING

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Kegiatan kampung berseri RZ cabang Pekanbaru mengajak warga binaannya yang tergabung dalam komunitas Okura berseri di ICD Tebing tinggi okura untuk melestarikan lingkungan sekitar melalui kegiatan urban farming yang khusus di wilayah Okura diberi nama Kebun asri.

Kebun asri merupakan kegiatan pemberdayaan lingkungan yang digulirkan RZ diwilayah Okura, dimana didalam kegiatan kebun asri ini warga diajak untuk memamfaatkan lahan sekitar yang terbengkalai untuk dimamfaatkan dan dikelola dengan baik agar bisa menghasilkan bagi warga. Konsepnya dalam kebun asri ini warga binaan RZ diajak untuk berkebun serta menanam tanaman yang biasa dikonsumsi warga serta yang bisa meningkatkan kualitas gizi keluarga.

Di kebun asri kali ini, RZ mengajak warga menanam sayuran seperti selada, sawi dan terung dengan memamfaatkan sampah bekas diterjen yang sudah bersih sebelumnya sebagai wadahnya penganti polibek. Sekitar 14 orang warga ikut berpastisipasi dalam kegiatan kali ini, dan terlihat bersemangat untuk terus menjalankan kegiatan ini kedepannya.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menciptakan keakraban antara warga serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, saya senang mengikuti kegiatan urban farming ini. Terima kasih RZ,“ ungkap Nurhasanah (35 thn).***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi