RZ GELAR BUKA BERSAMA 120 ANAK NEGERI

RZ LDKO CilegonMALANG. RZ malang kembali menggelar acara buka puasa bersama anak negeri. Acara yang digelar di Alun-alun Kota Malang, kemarin, berlangsung cukup meriah. Buka puasa bersama nak negeri ini dihadiri oleh anak binaan dari griya Baca dan anal-anak yang dikumpulkan oleh Forum Studi Lembaga Dakwah Kampus Malang.

Micro Business Officer RZ Malang, Rudeq Mochammad Yanuar Santoso Menjelaskan acara buka puasa bersama kemarin merupakan kali ke empat yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan ini.

“Ini adalah acara keempat di bulan Ramadhan ini. Sebelumnya kami menggelar acara buka puasa bersama di Panti Asuhan Nikmatul Iman, Kampung Jodipan, Musholla Al Amin Karang Besuki, dan kali ini disini. Rencananya dalam satu bulan ini kami menggelar buka puasa bersama total sebanyak sepuluh kali,” kata Rudeq.

Acara buka puaa bersama ini dihadiri sekitar 120 anak dan beberapa orang tuanya. Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 ini berlangsung ramai. Panitia menyiapkan permainan unik untuk membuat anak-anak tidak jenuh dalam acara ini. Selain permainan, anak-anak juga diberi materi ceramah sembari menunggu waktu berbuka puasa.

RZ menyiapkan 150 paket buka puasa dalam setiap acara buka puasa bersama. Diakui oleh RMalang Eksudeq bahwa acara ini sebenarnya juga untuk umum. “Kami menyiapkan 150 paket buka puasa. Sebenarnya target kami yaitu orang-orang yang berhak menerima zakat, tidak hanya anak-anak yang hadir disini,” ujar lulusan Universitas Brawijaya ini.

Diakui oleh pengasuh Griya Baca, Tirwijayanti bahwa kegiatan ini adalah kerjasama pertama RZ dengan Griya Baca. “Kami sangat senang karena dengan acara seperti ini anak-anak dari berbagai usia dapat berkumpul bersama,” jelas Triwijayanti.

Rudeq menambahkan bahwa dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat memperkuat Ukhuwah Islamiah. Untuk berikutnya RZ berencana untuk melakukan kegiatan yang sama dibeberapa kampung di Malang.***

Sumber : Malang Ekspress

Tags :
Konfirmasi Donasi