RZ GESIT KIRIMKAN BATUAN UNTUK KORBAN BANJIR DI JAKTIM DAN JAKSEL

8c366179-e1e0-4bea-9418-441683b0f306JAKARTA. Banjir melanda jakarta. berdasarkan info terbaru dari Relawan RZ yang berada dilapangan pada tanggal (21/02) di Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar Jakarta Timur banjir bertambah tinggi, ketinggian banjir paling tinggi mencapai 2 M dan paling rendah mencapai 50 CM, beruntung tidak ada korban jiwa dalam banjir di Cipinang ini namun total warga terdampak mencapai 705 jiwa.

Di cipinang melayu Setidaknya 2 wilayah RW yang terdiri dari 11 RT terdampak, untuk saat ini para warga terdapak diungsikan ke Masjid Kampus Borobudur. Jl. Raya Kalimalang. Jakarta Timur. berdasarkan warga setempat kronologis banjir terjadi pada hari minggu (19/02) pada pukul 21. 20 WIB kali sunter mulai meluap, meluapnya Kali Sunter pun dipacu oleh banjir kiriman dari Bogor, air naik dan deras menerjang rumah warga.

Berkaitan dengan banjir tersebut pada hari Selasa (21/02) RZ dengan gesit mengirimkan 7 Relawan dengan perahu karet untuk melakukan Aksi Peduli Bencana, selain itu RZ pun mendistribusikan batuan kebutuhan pokok untuk para pengungsi seperti Biskuit, Susu saset, Teh celup, Gula pasir. Di hari yang sama para Relawan menyambangi daerah banjir lainnya di Jl. Wijaya 1 Rt. 11 Rw. 05 Kel. Petagogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk menyalurkan bantuan dariMita RZ yaitu Majelis Ta’lim Telkomsel berupa Air Mineral, Rotin dan Biskuit.

Sementara itu kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh para pengungsi adalah Pampers bayi dan Pampers lansia, Makanan siap saji, Obat – obatan untuk anak dan dewasa, Pembalut wanita, Minyak kayu putih dan Biskuit untuk balita.

Newsroom/Lailatul Istikhomah
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi