RZ SALURKAN SUPERQURBAN BERSAMA KOMUNITAS MARI BERBAGI

mari berbagiPEKANBARU. RZ cabang Pekanbaru bersama komunitas Mari Berbagi Pekanbaru melakukan penyaluran bersama 200 kornet Superqurban di seputaran Harapan Raya Pekanbaru. Penyaluran bersama komunitas yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Kami sangat senang bisa turut serta dalam penyaluran Superqurban. Ini benar-benar luar biasa, daging qurban tahun lalu masih ada dan bisa disalurkan hingga menjelang qurban tahun berikutnya. Kalau daging qurban bisa diolah dengan baik, bisa jadi stok pangan buat negeri sepanjang tahun. Dan bisa mengurangi angka kekurangan gizi. Sayang, kalau daging qurban yang berlimpah pas idul qurban habis hanya dalam waktu 3 hari.” Tutur Ari, anggota mari berbagi.

Rico Yuza selaku Program Head Pekanbaru mengatakan bahwa pada Tanggal 1 Oktober 2013 yang lalu, RZ juga bersama Kemenkokesra melaunching Gerakan Sejuta Pangan Untuk Nusantara (GSPUN) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta dalam acara Apreasiasi Bhakesra 2013. GSPUN ini diawali dengan mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan daging qurban agar memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga dapat digunakan sepanjang tahun.

“Sudah sunatullah Indonesia adalah negeri yang rawan bencana. Oleh karena itu kita harus membuat persiapan yang salah satunya adalah persediaan pangan. Kami memiliki target hingga diakhir tahun 2014 nanti untuk menyalurkan satu juta paket siaga pangan untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi