RZ WARNAI HEALTH CARNIVAL HKN KE-49 DI YOGYAKARTA

Picture1YOGYAKARTA. Pada hari Minggu (10/11) telah berlangsung Health Carnival dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-49 Tahun 2013. Kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa kesehatan, masyarakat umum, tenaga kesehatan se-D.I. Yogyakarta ini terlaksana atas kerjasama antara Poltekkes Kemenkes

Yogyakarta, RZ cabang Yogyakarta, dan Dinas Kesehatan Propinsi DIY, serta didukung oleh perguruan tinggi se-DIY, PMI, RRI, dan pihak swasta.

Sebelum karnaval dimulai, masyarakat Yogya mendapat layanan kesehatan gratis berupa tensi, cek gula darah, asam urat, lemak, umur sel, kolestrol, indek massa tubuh. Kemudian para penerima manfaat diberikan susu segar dan stiker edukasi kesehatan. Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, di sana tersedia stand donor darah.

Acara yang dibuka langsung oleh Elfi, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi DIY berlangsung di pelataran Gedung DPRD Propinsi DIY. Event ini mengambil tema : Indonesia Cinta Sehat, dengan sub tema : Menuju Indonesia Sehat dan JKN yang Bermutu. Diharapkan semua masyarakat terlibat dalam pembangunan kesehatan di Indonesia melalui Gerakan Indonesia Peduli Sehat yang berasaskan gotong-royong.

Route Carnival Health menempuh jantung Kota Yogyakarta dengan pengawalan Kepolisian. Adapun routenya melalui jalan Malioboro dan finish di alun-alun utara, Keraton Yogyakarta. Tak ketinggalan ambulance gratis Arina RZ juga turut siaga dalam Health Karnival. Nampak antusiasme masyarakat saat menyaksikan Health Carnival. “Karnavalnya unik, ada peragaan kegiatan kesehatan kayak maskot gigi raksasa, miniatur polindes, suami siaga, replika alat kesehatan, pengendalian binatang penganggu, dan lain-lain,” ujar salah seorang warga.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi