SARASEHAN SD JUARA CILEGON

RZ SD J CilegonCILEGON. Ditangah-tengah kemelut biaya pendidikan yang mahal, RZ cabang Cilegon bekerjasama dengan Baitul Maal Krakatau Steel akan segera membuka SD Juara dengan menggratiskan biaya bagi seluruh siswanya. SD yang terletak di Link. Sambira Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber itu rencana akan mulai beroperasi pada tahun ajaran baru 2014/2015 mendatang.

Pada hari Selasa (11/2) RZ  cabang Cilegon menggelar sarasehan rencana pendirian SD Juara Cilegon yang bertempat di Aula Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon. Acara sarasehan ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, donatur, perwakilan perusahaan Krakatau Steel Grup, pengurus Baitul Maal KS dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Mukhtar Ghozali S.sos MM.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB-12.00 WIB dengan beberapa rangkaian acara seremonial sambutan yang pertama dari perwakilan RZ oleh Arif Regional Head Jakarta Banten  yang memperkenalkan SD Juara dan sosialisasi Program RZ.

Dilanjutkan sambutan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Ghozali mengungkapkan: Pihaknya sangat mendukung mengenai konsep pembatasan jumlah siswa di dalam kelas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, ini sangat sesuai dengan Permendiknas Nomor 15 tahun 2010 dan Permendiknas Nomor 24 serta Nomor 41 tahun 2007 tentang aturan pembahasan jumlah siswa di kelas.

Sekolah ini memberikan motivasi agar masyarakat yang memiliki ekonomi kurang beruntung tidak pesimis untuk sekolah. Semoga masyarakat Cilegon banyak terekrut karena jika diatur dengan baik, pasti menghasilkan siswa yang benar-benar juara,” ungkap Muhtar.

Sementara itu pengurus Baitul Maal KS Kamarul Hajar menuturkan pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap SD Juara, kami sangat mendukung dan menyambut baik, supaya anak-anak tidak mampu tidak ditolak untuk sekolah melainkan dibina untuk menjadi juara.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi