SD JUARA ANTUSIAS TELADANI NABI MUHAMMAD SAW

sd-juara-antusias-teladani-nabi-muhammad-sawJAKARTA. SD Juara Jakarta Utara di pagi hari yang cerah Jumat (16/12) menggelar Shalat Dhuha Berjama’ah dan Doa bersama. Shalat yang diimami oleh Bapak M. Arif, S.Pdi berjalan dengan sangat tertib dan khusyuk. Mereka shalat Dhuha 2 rakaat, dilanjut dzikir dan doa bersama.

Setelah itu, Ust. Rahmat Ilahi, S.Pdi, kepala sekolah SD Juara Jakarta Utara memberikan taushiyah mengenai sosok Rasulullah SAW. Beliau mengawali ceramahnya dengan mengajak anak-anak untuk bershalawat kepada Baginda Muhammad SAW.

“Dalam meneladani sifat Rasulullah berarti kita harus mengikuti apa-apa yang Nabi Muhammad contohkan kepada umatnya dari ucapannya dan juga perbuatannya. Dimana Lisan Nabi Muhammad hanya mengucapkan yang baik-baik saja. Begitu juga dengan perbuatan beliau yang tidak pernah menyakiti siapapun. 3 Hal yang di sampaikan oleh pak Rahmat di dalam meneladani Rasulullah adalah kita harus mampu mengamalkan sunahnya, mencintai sabdanya dan membela syariahnya.” tegas Rahmat.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Murajaah Al Qur’an Juz 30 yang dipimpin oleh Bapak Suprapto, S.Pdi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang juga guru Pendidikan Agama Islam di SD Juara Jakarta Utara. Semangat menghafal anak-anak terlihat sekali saat mereka melantunkan ayat demi ayat secara bersama-sama.

Terakhir adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak adalah Dongeng Bersama Kak Yono. Kepiawaian Kak Yono di dalam mendongeng benar-benar mampu membuat anak-anak begitu terpesona dan terkagum-kagum. Kak Yono di kesempatan ini memperkenalkan kepada anak-anak Idola yang sesungguhnya. Seorang idola yang patut kita teladani yaitu Nabi Muhammad SAW. Sosok Nabi Muhammad yang begitu mulia akhlaknya mampu disajikan oleh kak Yono dengan begitu menarik, sehingga anak-anak tetap semangat dan antusias mendengarkan dongengnya tersebut sampai selesai.

“Kegembiraan anak-anak hari ini semoga mampu memberikan kesan di dalam hati mereka dan pada akhirnya mereka mampu mengenal Nabi Muhammad dengan baik dan meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.” kata Suprapto, S.Pdi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Newsroom/Arif
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi