SD JUARA CILEGON DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH TENTANG LITERASI

CILEGON. (17/02) Membaca merupakan keterampilan berbahasa dan faktor yang penting dalam proses pembelajaran, karena dengan membaca peserta didik dapat memperoleh informasi. Membaca merupakan salah satu kegiatan dalam berliterasi. Literasi tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan dan juga menjadi sarana peserta didik dalam mengenal, memahami, dan menerapkan ilmu yang didapatkannya di bangku sekolah.

Oleh karenanya, Fauzul Umam selaku walikelas 4 SD Juara Cilegon Binaan Rumah Zakat memprogramkan rutin membaca bagi seluruh peserta didiknya. Kegiatan membaca dilaksanakan setiap hari sebelum memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yakni setelah para siswa melaksanakan sholat Dhuha.

“Diadakan kegiatan membaca bertujuan agar anak-anak terbiasa dan senang membaca untuk menambah wawasan anak-anak, dan juga ini adalah sebagai bentuk mendukung program pemerintah tentang meningkatkan Literasi di sekolah,” ujarnya.

“Kami beri waktu yang kepada anak-anak sekitar 10 menit. Untuk buku-bukunya sudah disediakan di Pojok Baca kelas, dan di luar buku mata pelajaran,” tambahnya.

M. Fikri Rosyid, salah satu siswa kelas 4 mengaku senang telah membaca buku tentang nama-nama negara beserta ibu Kota nya.

“Seneng bisa nambah pengetahuan,” tuturnya.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi