SD JUARA PEKANBARU RAIH JUARA 5 DI PEKAN RAYA FISIKA FMIPA UR

SD JUARA PEKANBARU RAIH JUARA 5 DI PEKAN RAYA FISIKA FMIPA URPEKANBARU. Pada hari Rabu (27/01) lalu, SD Juara Pekanbaru mengikuti Lomba Cerdas Cermat Pekan Raya Fisika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau dengan mengirimkan 2 Tim yang terdiri dari Peserta Didik yaitu Muhammad Al-Ghazali, Iffah Husna Mahirah, Vazira Yusri Octaviani dan Adinda Sakira Caniago (Kelas 6), Ervina Agustin (Kelas 5), dan Zaid Jundi Robbani (Kelas 4). Turut mendampingi Ibu Fitriyah Misdian (Guru Kelas 6).

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Ada 3 babak dalam perlombaan ini. Babak Penyisihan, Babak Semi Final, dan Babak Final. Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 14 tim dari sekolah-sekolah yang ada di Riau: SD IT Mutiara Duri, SD N 03 Perawang Barat, SDN 001 Sawah Baru, SD N 158 Pekanbaru, SD Dharma Loka, SD IT Al-Fityah, dan SD 004 Bukit Agung dengan timnya masing-masing 1 atau 2 tim.

SD Juara Pekanbaru Tim 1 masuk Babak Penyisihan 2 sementara Tim 2 masuk Babak Penyisihan 3. Untuk Tim 1 ananda Mahira, Adinda, dan Ervina harus menyelesaikan lomba sampai Babak Penyisihan dan Tim 2 terus melaju hingga Babak Semi Final dan mendapatkan Juara ke-5 dari 14 tim yang bertanding.

Pengalaman berlomba ini tentu saja membuat anak-anak semakin terpacu untuk menghadapi tantangan, saling bekerjasama dalam tim, saling menghargai pendapat orang lain, mau menerima kebaikan, dan belajar untuk saling mendukung dan menghormati.

Ditambah lagi ilmu-ilmu semakin berkembang diantara mereka karena dapat belajar dari yang tidak tahu menjadi tahu. “Ambil hikmahnya aja ya anak-anak, semoga ada kesempatan lagi di lain waktu,” ujar Bu Fitri selaku guru pendamping sebelum anak-anak berlomba.***

Newsroom/Fitriyah Misdian
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi