SEMANGAT BELAJAR PARA PENERUS GENERASI BANGSA

CILEGON. Sabtu (14/10), seperti biasanya anak-anak mulai berdatangan ke masjid Ar-rohmah di sore hari. Mereka hadir dengan penuh semangat dan ceria untuk menuntut ilmu.

Setelah anak-anak selesai mengaji, anak-anak berkumpul sambil melakukan curhat secara bergiliran dan menunggu teman-teman yang lain yang belum tiba. Anak-anak lain menyimak dengan begitu antusias saat diantara mereka mulai curhat mengenai pengalamannya. Dan sesi curhatpun berakhir setelah anak-anak yang lain sudah berdatangan.

Di hari ini, saatnya belajar Bahasa Inggris. Bisa di bilang pelajaran yang cukup sulit terlebih lagi Bahasa Inggris yang mana antara tulisan dengan pengucapan sangat berbeda.

Seperti yang dingkapkan oleh Qirom, siswa kelas dua yang juga ikut protes dengan cara membaca tulisan berbahasa inggris.

“Bu ko o-n-e dibacanya w-a-n”.

Mendengar pertanyaan tersebut kakak pembimbing tersenyum dan kakak pembimbingpun menjelaskan secara perlahan.

Ada pula Ajeng, anak bimbel juara (kelas VI) dengan penuh semangat ingin belajar bahasa inggris. Menurutnya bahasa inggris adalah pelajaran yang cukup mudah. Ketika itu ajeng bertanya “apakah ada soal bahasa Inggris ka?” tanyanya ke pada sang kaka pengajar. Lalu, kaka pembimbingpun menjawab “ada dong. Nih coba dikerjakan ya” dengan sigap dan cepat ajeng pun mengerjakan soal tersebut dengan teliti dan penuh semangat.

Newsroom/kuna
Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi