SIMULASI EVAKUASI BENCANA: SEBAGAI UPAYA TINGKATKAN BUDAYA SIAP DAN TANGUH HADAPI BENCANA

KEDIRI. Kamis (26/04) Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Relawan Rumah Zakat Kediri melaksanakan simulasi Evakuasi Bencana Gempa Bumi dan Tanah longsor di bukit Klotok Kediri.

Dalam peringatan HKBN Tahun ini Relawan Rumah Zakat Kediri berkolaborasi bersama beberapa entitas pendidikan diantaranya SIGABTA SMAN 7 Kediri, PMR SMK Al Huda, PMR SMP 1 Kediri, dan KSR UB Kediri.

HKBN yang dimulai pukul 08.00 – 11.30 dimulai dengan Apel bersama, dan dilanjutkan dengan evakusi. Dalam pembagianya team di bagi dalam beberapa cluster diantara Posko Center, Team Triage, Evakuator, Rumah Sakit Lapangan, dan Rumah Sakit Rujukan.

Peserta tampak antusias dalam mengikuti Simulasi yang dilaksanakan hari ini, terlihat dari semangat perta dalam mengikuti rangkaian acara Simulasi Evakuasi.

“Budaya sadar bencana sudah selayaknya ditanamkan sejak dini. Untuk menambah kapasitas kesiagiaan kita dalam menghadapi bencana, mari bersama tumbuhkan budaya sadar bencana. HKB 2018 Siap Untuk Selamat,” tutur Kukuh selaku Ketua Apel HKBN tahun ini.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi