SINERGI RZ BERSAMA YMN BANGUN MASJID YATIM DI INDRAMAYU

RZ LDKO CilegonINDRAMAYU. Yayasan Masjid Nusantara (YMN) Bersama RZ pada Minggu (29/03) lalu melakukan peletakan batu pertama di Masjid Taman Surga Al Urwatul Wusqo, sebuah masjid yang dibangun di lingkungan Pondok pessanten Al Urwatul Wusqo yang beralamat di Jalan Terusan No 32 Desa Terusan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh bupati Indramayu yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Asisten Daerah II Kabupaten Indramayu. Selain itu, acara peletakan batu pertama ini juga diramaikan oleh hadirnya PLT Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Camat Sindang Kabupaten Indramayu, Bapak Kapolsek Sindang Kabupaten Indramayu, Ketua Yayasan Al Urwatul Wusqo dan Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Pondok Pesantren Al Urwatul Wusqo merupakan salah satu pesantren tertua Indramayu yang berdiri pada tahun 1990. Pondok pesantren ini memiliki program unggulan yaitu Program Tahfidz Quran yang bertujuan untuk membentuk generasi hafizh dan hafizhoh. Sebanyak 40% santri ponpes ini merupakan yatim dan piatu, sehingga Yayasan Masjid Nusantara ingin membangun masjid di tempat ini.

Kehadiran masjid tersebut sangat dinantikan oleh para santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren Al Urwatul Wusqo. Dengan hadirnya pembangunan masjid ini, pihak Pondok Pesantren Al Urwatul Wusqo berharap agar masjid ini dapat menjadi pusat kegiatan dan bisa melahirkan generasi hafidh dan hafizhoh.

“Alhamdulilah, Terima kasih kepada Yayasan Masjid Nusantara dan Rumah Zakat yang telah membangun masjid di tempat kami. Alhamdulilah tepat dalam rangka milad pesantren yang ke-25 ini pesantren mendapat bantuan pembangunan masjid dari Yayasan Masjid Nusantara dan RZ. Ini adalah masjid yang ke-25 yang telah dibangun oleh YMN dan tepat miladnya pondok pesantren yang ke-25 pula. Semoga masjid ini bisa melahirkan generasi para penghafalan Al-Quran dan cinta terhadap Al-Quran. Aamiin. Sekali lagi terima kasih kepada Yayasan Masjid Nusantara dan RZ, ” tutur Ustadz Ruswa M.Pd, pengurus Yayasan Al Urwatul Wusqo, Kabupaten Indramayu.

“Yayasan Masjid Nusantara sebagai lembaga dengan misi menginisiasi hadirnya peradaban Islam melalui pembangunan masjid insya Allah akan ikut serta membantu membangun masjid di lokasi Pondok Pesantren Al Urwatul Wusqo. Hadirnya masjid ini nanti diharapkan dapat membuat para santriwan dan santriwati lebih tenang dalam melaksanakan ibadah, menghafal Al-Quran dan melakukan kegiatan yang lainnya. Adanya masjid ini diharapkan bisa melahirkan generasi penghafal Quran,” tutur Muhammad Sobirin, Direktur Yayasan Masjid Nusantara.

Selain peletakan batu Pertama Masjid Taman Surga Al Uwratul Wusqo yang bertepatan dengan milad Pondok Pesantren yang ke-25, acara ini turut diramaikan dengan hadirnya program Pengobatan Gratis bagi masyarakat setempat yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Nusantara yang bekerjasama dengan RZ dan Cinta Sehat Foundation (CSF). Disertai pula kegiatan penyaluran kornet Superqurban yang menjadi program unggulan dalam ibadah qurban oleh RZ.***

Newsroom/Erip Saeful
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi